China Bikin Joe Biden Murka di Hari Pelantikan

Kamis, 21 Januari 2021 - 23:01 WIB
loading...
China Bikin Joe Biden Murka di Hari Pelantikan
Jatuhkan sanksi kepada puluhan pejabat era Trump, China membuat pemerintahan Joe Biden murka di hari pelantikan. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
WASHINGTON - China telah membuat pemerintahan Joe Biden murka, hanya beberapa jam presiden Amerika Serikat (AS) terpilih itu dilantik. Tim kebijakan luar negeri Biden mengecam sanksi yang dijatuhkan Beijing terhadap sejumlah pejabat AS era Donald Trump .

Baca Juga: Dehumanisasi Wanita Uighur, Twitter Gembok Akun Kedubes China

Pemerintahan Biden mencap sanksi yang dijatuhkan tepat saat pelantikan sedang berlangsung itu sebagai tindakan tidak produktif dan sinis.

"Menerapkan sanksi ini pada Hari Pelantikan tampaknya merupakan upaya untuk memainkan perpecahan partisan," kata Emily Horne, juru bicara Dewan Keamanan Nasional Presiden Biden.

Baca Juga: Akun Twitter Digembok, China Mengaku Jadi Korban Misinformasi



"Presiden Biden berharap dapat bekerja dengan para pemimpin di kedua belah pihak untuk memposisikan Amerika untuk mengalahkan China," imbuhnya seperti dikutip dari NBC News, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga: Eks Bos Program Kapal Induk China Bakal Ditangkap karena Korupsi

China kemudian menanggapinya dengan mengkritik pemerintahan Trump, dan menyerukan penyembuhan dan hubungan yang lebih baik antara kedua negara. China bahkan mengutip kalimat pidato pelantikan Biden.

"Saya yakin jika kedua negara bekerja sama, malaikat yang lebih baik dalam hubungan AS-China dapat mengalahkan kekuatan jahat," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying pada jumpa pers hari ini di Beijing, mengutip pidato Biden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)