Israel Serang Suriah Setelah Pompeo Bertemu Bos Mossad

loading...
Israel Serang Suriah Setelah Pompeo Bertemu Bos Mossad
Israel melancarkan serangan ke Suriah setelah Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo bertemu dengan bos Mossad. Foto/Independent
WASHINGTON - Seorang pejabat intelijen senior Amerika Serikat (AS) yang mengetahui serangan Israel di Suriah mengatakan serangan tersebut dilakukan dengan data intelijen yang diberikan Washington. Kejadian kerja sama langka yang dipublikasikan antara kedua negara mengenai pemilihan target di Suriah.

Pejabat AS, yang meminta namanya dirahasiakan, mengatakan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo membahas serangan udara dengan bos badan mata-mata Israel Mossad , Yossi Cohen, pada Selasa lalu. Pertemuan tersebut dilakukan di restoran populer Washington, Café Milano, awal pekan ini.

Pejabat itu mengatakan serangan tersebut menargetkan serangkaian gudang di Suriah yang digunakan untuk menyimpan dan memasang senjata Iran .





Pesawat-pesawat tempur Israel melakukan serangan udara yang intens di Suriah timur pada Rabu pagi. Serangan tersebut menargetkan posisi dan gudang senjata pasukan yang didukung Iran karena kawasan itu dalam siaga tingkat tinggi. Menurut kelompok pemantau perang Suriah, setidaknya 57 tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

"Gudang itu juga berfungsi sebagai saluran pipa untuk komponen yang mendukung program nuklir Iran," kata pejabat itu seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (14/1/2021).

Belum ada komentar langsung dari Iran.



Baca juga: Jet Tempur Israel Gempur Suriah Timur, 25 Orang Tewas
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top