Otoritas Keamanan AS Buru Pendukung Trump Penyerbu Gedung Parlemen

Minggu, 10 Januari 2021 - 18:11 WIB
loading...
Otoritas Keamanan AS Buru Pendukung Trump Penyerbu Gedung Parlemen
Otoritas keamanan Amerika Serikat (AS) dilaporkan terus memburu para pendukung Donald Trump yang menyerbu dan menduduki Capitol Hill. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Otoritas keamanan Amerika Serikat (AS) dilaporkan terus memburu para pendukung Donald Trump yang menyerbu dan menduduki Capitol Hill. Polisi menggunakan foto yang muncul di media dan media sosial sebagai petunjuk untuk menangkap para perusuh.

Salah satu perusuh yang berhasil ditangkap adalah seorang pria yang difoto membawa podium Ketua DPR AS, Nancy Pelosi selama kerusuhan. Pria tersebut diketahui bernama Adam Johnson dari Florida. ( Baca juga: Petarung UFC Ngamuk Akun Trump Disuspend, Joe Masvidal: Dia Pemimpin Kami )

“Adam Johnson, dari Florida, didakwa dengan satu dakwaan karena sengaja memasuki atau tetap berada di gedung atau lahan terbatas manapun tanpa wewenang yang sah, satu dakwaan pencurian properti pemerintah dan satu dakwaan masuk dengan kekerasan dan, perilaku tidak tertib di Capitol," kata Kantor Kejaksaan AS.

Sementara itu, Departemen Kehakiman AS, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (10/1/2021), menuturkan seorang pria yang difoto duduk di ruangan Pelosi juga telah ditangkap.

Juru bicara Departemen Kehakiman AS, Joshua Stueve menuturkan pria tersebut bernama Richard Barnett dam ditangkap di negara bagian asalnya di Arkansas. ( Baca juga: PM Kanada Sebut Trump 'Provokator' Penyerbuan Parlemen AS )

"Dia didakwa dengan masing-masing satu dakwaan untuk memasuki tempat terbatas, masuk dengan kekerasan dan pencurian properti umum," ujar Stueve.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)