Hubungi Jokowi, Putin Sampaikan Belasungkawa Atas Insiden Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Minggu, 10 Januari 2021 - 11:13 WIB
loading...
Hubungi Jokowi, Putin Sampaikan Belasungkawa Atas Insiden Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182
Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan yang menimpa pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia , Vladimir Putin telah menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan yang menimpapesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Laut Jawa. Ucapan belasungkawa itu disampaikan Putin dalam pesan telegram kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo.

“Terimalah belasungkawa yang tulus atas meninggalnya penumpang dan awak pesawat yang jatuh di dekat pantai Jawa. Mohon sampaikan kata-kata belas kasih dan dukungan kepada kepada kerabat dan keluarga korban," ucapnya, seperti dilansir Tass pada Minggu (10/1/2021).



Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 jatuh kemarin siang. "Total penumpang 50 orang bersama 12 kru. (Penumpang) terdiri atas 40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. ( Baca Juga: TNI AU) memberangkatkan tiga alat utama sistem senjata (alutsista). Adapun tiga alutsista tersebut terdiri dari pesawat CN-295, helikopter jenis Caracal, dan helikopter Super Puma NAS-332.

"Hari ini kita akan gunakan pesawat CN dan dua helikopter untuk penerbangan pertama. Untuk men-searching areal yang kira-kira lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya," ucap Asisten Operasi (Asops) KSAU Marsda TNI ,Henri Alfiandi.

Dia menuturkan, pada pencarian ini TNI AU menerjunkan sekira 150 personel, yang terdiri dari Komando Operasi Angkatan Udara I atau disingkat Koops AU I. Pasukan khusus, TNI AU Paskhas pun turut diterjunkan.( Baca juga: Korban Sriwijaya Air, Rahmania Ekananda dan 2 Anaknya Sempat Liburan Tahun Baru di Kediri )

Untuk batas waktu pencarian, TNI AU menargetkan maksimal selama tujuh hari. Menurutnya, waktu tujuh hari tersebut bisa saja bertambah ataupun berkurang melihat kondisi terkini pencarian.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)