Hizbullah: AS Sekarang Tuai Apa yang Dulu Mereka Tanam di Tempat Lain

Minggu, 10 Januari 2021 - 12:08 WIB
loading...
Hizbullah: AS Sekarang Tuai Apa yang Dulu Mereka Tanam di Tempat Lain
Nasrallah mengatakan AS sekarang menuai rasa dari jenis kekerasan dan kekacauan yang mereka coba tanam di negara-negara di seluruh dunia selama bertahun-tahun. Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah menyinggung soal kerusuhan yang terjadi di Washington D.C, Amerika Serikat (AS). Dia menyebut, AS sekarang hanya menuai rasa dari jenis kekerasan dan kekacauan yang mereka coba tanam di negara-negara di seluruh dunia selama bertahun-tahun.

"Kami telah memperingatkan tentang kebijakan Trump berkali-kali sebelumnya, dan apa yang kami lihat hanyalah contoh tipikal dari kejahatan yang dia lakukan di Yaman, Suriah, Irak, Palestina, pengepungan Iran dan Venezuela, serta pembunuhan Qasem Soleimani dan komandan milisi Irak Abu Mahdi al-Muhandis," ucap Nasrallah.

Menurut Nasrallah, kekerasan serupa yang terlihatdi Washington, DC sebelumnya dilakukan oleh Amerika untuk menggulingkan pemerintah di negara lain. ( Baca juga: Mayoritas Rakyat AS Ingin Trump Segera Dipecat setelah Rusuh US Capitol )

"Itu adalah contoh kecil dari apa yang telah dilakukan Donald Trump selama empat tahun di beberapa negara lain. Bahkan orang Amerika merasa dia bisa membunuh mereka," ujarnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (10/1/2021).

"Jika kecil, semua tindakan ini, termasuk upaya untuk menggulingkan Trump dari Gedung Putih, tidak akan diperlukan. Apa yang terjadi di ASl uar biasa dan akan mempengaruhi dunia, " sambungnya.

Dia menuturkan bahwa peristiwa tersebut menunjukkan realitas demokrasi Amerika, yang mereka coba sebarkan ke seluruh dunia dan insiden tersebut perlu dipelajari lebih lanjut. ( Baca juga: Tak Bisa Ngoceh Lagi, Akun Twitter Donald Trump Diblokir Permanen )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)