Kurang Ajar, Perusuh Capitol Ini Garuk Kemaluannya di Meja Ketua DPR AS

Sabtu, 09 Januari 2021 - 09:53 WIB
loading...
Kurang Ajar, Perusuh Capitol Ini Garuk Kemaluannya di Meja Ketua DPR AS
Richard Bigo Barnett, 60, salah satu perusuh di Gedung Capitol, menduduki kantor Ketua DPR AS Nancy Pelosi. Foto/Twitter @shaunking
A A A
WASHINGTON - Pendukung Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang ambil bagian dalam kerusuhan di Gedung Capitol ini kelewat kurang ajar. Dia menyerbu kantor Ketua DPR Nancy Pelosi dan menggaruk kemaluannya di meja politisi AS tersebut.

(Baca juga : Hizbullah: AS Sekarang Tuai Apa yang Dulu Mereka Tanam di Tempat Lain )

Perusuh bernama Richard "Bigo" Barnett itu kini ditangkap oleh polisi Amerika. Penangkapan terjadi setelah foto-foto Barnett yang berpose dengan kaki bertengger di meja Pelosi viral di media sosial. (Baca: Berbahaya, Jenderal Tertinggi AS Didesak Blokir Trump dari Kode Nuklir )

Menuru laporan NBC, Sabtu (9/1/2021), Barnett ditangkap di Arkansas. Dia akan didakwa dengan sejumlah tuduhan, termasuk menerobos dan tinggal dengan alasan terbatas, pencurian properti umum, dan kekerasan.

(Baca juga : PM Kanada Sebut Trump 'Provokator' Penyerbuan Parlemen AS )

Departemen Kehakiman mengatakan kepada wartawan melalui telepon hari Jumat bahwa Barnett adalah satu dari 15 pendukung MAGA (Make America Great Again) yang telah ditangkap sehubungan dengan kerusuhan di Gedung Capitol AS.

Penangkapan Barnett terjadi setelah dia mengungkapkan bagaimana dia benar-benar membuat dirinya seperti di rumah saat mengintip melalui kantor Pelosi.

(Baca juga : Ucapkan Belasungkawa, Pakistan: Doa Kami untuk Saudara Kami di Indonesia )

Penggemar Trump—yang menyombongkan diri bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai gubernur Arkansas pada tahun 2022—mengaku; "Saya menulis catatan buruk, meletakkan kaki saya di atas mejanya dan menggaruk kemaluan saya".

Foto meja Pelosi menunjukkan pesan tulisan tangan yang tidak menyenangkan yang berbunyi; "Kami tidak akan mundur".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)