Iran Gelar Latihan Drone Tempur Skala Besar, Pamer Produk Lokal

Kamis, 07 Januari 2021 - 14:18 WIB
loading...
Iran Gelar Latihan Drone Tempur Skala Besar, Pamer Produk Lokal
Drone-drone buatan dalam negeri dipamerkan Iran saat latihan terbesar. Foto/twitter/tasnimnews
A A A
TEHERAN - Militer Iran menggelar latihan drone tempur skala besar hari ini. Drone-drone itu merupakan hasil produksi dalam negeri.

"Berbagai macam drone dengan jangkauan 20 km hingga 1.000 km telah dipamerkan dalam pameran ini," ungkap Brigjen Kiumars Heidari menjelaskan latihan tempur drone pertama di provinsi Semnan.

“Drone yang ditampilkan dalam pameran ini memiliki kemampuan menghindari deteksi radar dan dapat menangani berbagai sasaran,” papar dia.



"Semua bagian dan peralatan yang digunakan dalam pembuatan drone diproduksi oleh Angkatan Darat sendiri," papar dia. (Baca Juga: Kalangan Bisnis Desak Trump Segera Dipecat untuk Jaga Demokrasi)

Menurut portal berita Iran, latihan hari ini melibatkan permainan perang yang mencakup beberapa divisi Angkatan Darat Iran dan drone "Karrar" yang dikembangkan di dalam negeri. (Baca Juga: Demokrat Tuntut Trump Segera Dipecat atau Diusir dari Gedung Putih)

Drone tersebut dilaporkan berhasil meledakkan "target musuh" dengan rudal udara-ke-udara di ketinggian. (Baca Juga: Geram Lihat Pendukung Trump Serbu US Capitol, Biden: Ini Pemberontakan!)

Selama latihan, UAV Karrar juga menggunakan muatan amunisi senapan mesin untuk menembakkan peluru ke target udara tiruan.

Drone itu juga menyerang target di darat menggunakan bom MK 82 seberat 500 pon.

Menurut Kantor Berita Tasnim, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mohammad Bagheri dan Panglima Militer Iran Rahim Mousavi mengawasi lokasi latihan drone tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)