Inilah 10 Negara Terbaik Pendaur Ulang Sampah

Minggu, 17 Mei 2020 - 11:49 WIB
loading...
A A A
Inilah 10 Negara Terbaik Pendaur Ulang Sampah


Persentase daur ulang sampah rumah tangga di Irlandia meningkat drastic sejak akhir 1990-an. Irish Environmental Protection Agency (EPA) menjadi lembaga yang paling bertanggung jawab terkait daur ulang sampah ini.

Pada 2012, tingkat daur ulang sampah Irlandia adalah 34%, sementara tingkat daur ulang kemasan mencapai 79% (tertinggi kedua di Uni Eropa di bawah Jerman). Jumlah sampah kota yang dihasilkan per orang per tahun di Republik Irlandia telah turun secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir (dari lebih dari 800 kg sampah pada 2007 menjadi 570 kg per orang pada 2012).

9. Kepulauan Marshall

Inilah 10 Negara Terbaik Pendaur Ulang Sampah


Republik Kepulauan Marshall adalah negara kecil yang terletak 800 km sebelah utara dari khatulistiwa di Mikronesia.Salah satu tempat pengelolaan sampah daur ulang terbaik di Kep. Marshall berada di kota terbesar yakni Majuro.

Sistem pengelolaan sampah di Kep. Marshall fokus pada pendekatan sistem limbah terintegrasi dan menyeluruh yang menargetkan pekerjaan infrastruktur prioritas, pelatihan pekerja, sistem pengumpulan limbah, peningkatan program daur ulang, kesadaran dan partisipasi publik, serta penerapan sistem jenis deposit kontainer untuk memastikan keberlanjutan program daur ulang.

10. Belgia

Inilah 10 Negara Terbaik Pendaur Ulang Sampah


Salah satu lokasi pengolahan sampah daur ulang sampah terbaik di Belgia berada di unit pengolahan sampah Dufour di Tournai, yang terletak sekitar 63 kilometer dari ibu kota Brussel. Proses daur ulang sampah di lokasi tersebut dilakukan dengan menjadikan sampah daur ulang sebagai produk-produk daur ulang dan listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)