Pilot Jerman Membuat Jalur Terbang Berbentuk Jarum Suntik di Langit

Rabu, 30 Desember 2020 - 08:30 WIB
loading...
Pilot Jerman Membuat Jalur Terbang Berbentuk Jarum Suntik di Langit
Foto jalur penerbangan di flightradar24.com berbentuk jarum suntik. Foto/REUTERS
A A A
FRANKFURT - Pilot Jerman Samy Kramer telah membuat jejak penerbangan berbentuk jarum suntik raksasa di langit dengan terbang 200 kilometer.

Dia berupaya mengingatkan orang-orang tentang dimulainya kampanye vaksinasi COVID-19 di Eropa.

Pilot berusia 20 tahun itu memetakan rute yang harus diambilnya dengan perangkat GPS sebelum terbang di langit dekat Danau Constance di Jerman selatan.

Rute terbang berbentuk jarum suntik itu muncul di situs internet flightradar24. (Baca Juga: India Temukan Enam Kasus Varian Baru Virus Corona)

“Masih relatif banyak orang yang menentang vaksinasi dan tindakan saya mungkin menjadi pengingat bagi mereka untuk memikirkan topik tersebut, untuk membuat segalanya bergerak,” ungkap Kramer kepada Reuters TV. (Lihat Infografis: Dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym positif Covid-19)

Dia menambahkan bahwa penerbangannya tidak boleh dipahami sebagai panggilan langsung untuk disuntik vaksin. (Lihat Video: Terpapar Positif Covid19, KH Abdullah Gymnastiar Mohon Jamaah Mendoakannya)

“Mungkin itu juga sedikit tanda kegembiraan, karena industri penerbangan telah terpukul cukup keras oleh pandemi,” ungkap Kramer.



Jerman secara resmi memulai kampanye vaksinasi COVID-19 pada Minggu (27/12).

Pemerintah federal berencana mendistribusikan lebih dari 1,3 juta dosis vaksin kepada otoritas kesehatan setempat pada akhir tahun ini dan sekitar 700.000 per pekan mulai Januari.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)