Rekaman Video Tunjukkan Detik-detik Gempa 6,4 SR Guncang Kroasia

Selasa, 29 Desember 2020 - 22:40 WIB
loading...
Rekaman Video Tunjukkan Detik-detik Gempa 6,4 SR Guncang Kroasia
Gempa bermagnitudi 6,4 mengguncang Kroasia. Foto/Newsweek
A A A
ZAGREB - Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter secara mengguncang Kroasia. Sebuah stasiun televisi lokal menayangkan rekaman video detik-detik gempa yang secara mengejutkan meluluhlantakkan negara Eropa itu.

Menurut Pusat Seismologi Mediterania Eropa gempa bumi melanda wilayah 46 km sebelah tenggara Zagreb, Ibu Kota negara yang terletak di antara Eropa tengah dan tenggara itu pada 11:19 waktu setempat.

Saluran berita N1 mengatakan Petrinja, sebuah kota 50 kilometer dari Zagreb, adalah pusat gempa.



Kantor berita Associated Press mengatakan laporan awal menunjukkan gempa bumi menyebabkan atap dan sejumlah bangunan runtuh. Bangunan lainnya runtuh seluruhnya.

"Petugas pemadam kebakaran di Petrinja memindahkan puing-puing dari satu bangunan yang runtuh untuk mencapai mobil dan menyelamatkan seorang pria dan seorang anak laki-laki, yang dimasukkan ke dalam ambulans," bunyi laporan N1 yang dinukil Newsweek, Selasa (29/12/2020).

Militer Kroasia dikirim ke kota untuk membantu upaya penyelamatan. AP melaporkan media negara itu mengatakan sejumlah orang terluka tetapi tidak mengatakan berapa banyak.

Akun Twitter yang tidak diverifikasi atas nama anggota majelis nasional Jure Ferjan dari Partai Demokrat Slovenia membagikan video gempa bumi yang mengguncang parlemen secara langsung di TV. Video tersebut menunjukkan politisi meninggalkan kursi mereka saat gedung bergetar.

Tweet itu diberi judul: "Kami juga merasakan gempa bumi di Majelis Nasional Republik Slovenia."(Baca juga: Gempa Guncang Kroasia, Slovenia Setop Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir )



Ia kemudian membagikan gambar kamar mandi di gedung dengan ubin pecah di lantai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)