Heboh Video Menghina Lagu Indonesia Raya, Ini Respons Malaysia

loading...
Heboh Video Menghina Lagu Indonesia Raya, Ini Respons Malaysia
Bendera-bendera nasional Indonesia dikibarkan saat hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Foto/SINDOnews.com
JAKARTA - Sebuah video di kolom komentar sebuah akun YouTube yang diduga diunggah oleh warga Malaysia menampilkan lagu kebangsaan Indonesia dengan lirik diedit yang menghina Republik Indonesia. Video parodi lagu "Indonesia Raya" ini telah dihapus setelah memicu kehebohan.

(Baca juga : Jadi Negara Maju di 2045, Ini Gambaran Transportasi Umum RI Nanti )

Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengecam keras tindakan provokatif tersebut. Menurut Kedutaan, hal itu dapat memengaruhi hubungan kedua negara. (Baca: Wanita India Diperkosa 5 Pria, Melapor Malah Diperkosa Lagi oleh Polisi )

Dalam pernyataan yang dirilis semalam, Kedutaan mengonfirmasi bahwa pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki video yang menghina Indonesia, yang diduga diunggah oleh seorang warga Malaysia.



(Baca juga : Rp274 T APBD Belum Terserap, DPR: Inovasi Kebijakan Pembangunan Daerah Rendah )

"Jika video itu ditemukan diunggah oleh seorang warga negara Malaysia, tindakan tegas akan diambil berdasarkan hukum yang ada," bunyi pernyataan Kedutaan.

Video yang menghina Republik Indonesia itu diunggah dua minggu lalu oleh oknum tak bertanggung jawab di kolom komentar laman YouTube "My Asean". (Baca juga: Bocor, Foto-foto Pribadi Selir Raja Thailand Menyebar ke Media Inggris )



Meski telah dihapus, video itu terlanjur dibagikan secara luas di platform media sosial lain di Indonesia dan memicu reaksi kemarahan dari publik.
(min)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top