Dokter Boston AS Alergi Parah usai Disuntik Vaksin COVID-19 Moderna

Sabtu, 26 Desember 2020 - 13:38 WIB
loading...
Dokter Boston AS Alergi Parah usai Disuntik Vaksin COVID-19 Moderna
Ilustrasi kandidat vaksin Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Seorang dokter di Boston, Amerika Serikat (AS) dengan alergi kerang mengembangkan reaksi alergi yang parah setelah menerima vaksin virus corona baru (COVID-19) buatan Moderna pada hari Kamis.

The New York Times pada hari Jumat melaporkan pengakuan dokter bernama Hossein Sadrzadeh tersebut. Dia adalah seorang fellow onkologi geriatrik di Boston Medical Center. (Baca: Bocor, Foto-foto Pribadi Selir Raja Thailand Menyebar ke Media Inggris )

Dokter itu mengatakan dia mengalami reaksi parah segera setelah disuntik vaksin, di mana dia merasa pusing dan jantung berdebar kencang.

Ini adalah reaksi parah pertama yang dikaitkan dengan vaksin COVID-19 Moderna pada minggu pertama peluncurannya secara nasional.

"Dr Sadrzadeh merasa dia mengembangkan reaksi alergi dan diizinkan untuk mengelola sendiri epi-pen pribadinya. Dia dibawa ke Unit Gawat Darurat, dievaluasi, dirawat, diamati, dan dipulangkan," kata juru bicara di Boston Medical Center, David Kibbe, dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters, Sabtu (26/12/2020).

"Dia melakukannya dengan baik hari ini," lanjut Kibbe. (Baca juga: Pentagon Diam-diam Siapkan Skenario Jika Trump Berlakukan Darurat Militer )

Seorang pejabat Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS mengatakan minggu lalu bahwa FDA sedang menyelidiki sekitar lima reaksi alergi yang terjadi setelah orang diberikan vaksin COVID-19 buatan Pfizer Inc dan BioNTech SE di Amerika Serikat.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)