Mengenal Miliarder Pemilik Baru Neverland, Siapakah Dia?

Jum'at, 25 Desember 2020 - 20:03 WIB
loading...
Mengenal Miliarder Pemilik Baru Neverland, Siapakah Dia?
Miliarder AS Ron Burkle. Foto/abc/ap
A A A
CALIFORNIA - Miliarder Ron Burkle kini menjadi pemilik baru Neverland Ranch setelah membayar USD22 juta (Rp313 miliar). Siapakah dia?

Properti di Los Olivos, California itu sebelumnya merupakan milik bintang pop Michael Jackson. Lantas siapakah Burkle sebenarnya?

Burkle merupakan teman Jackson yang menginginkan properti itu sebagai bagian dari investasinya.

Mengenal Miliarder Pemilik Baru Neverland, Siapakah Dia?


Pria kelahiran 12 November 1952 itu adalah seorang pengusaha sekaligus miliarder Amerika Serikat (AS). (Baca Juga: Neverland Michael Jackson Terjual Rp313 Miliar pada Miliarder Burkle)

Dia adalah salah satu pendiri dan mitra pengelola The Yucaipa Companies LLC, firma investasi swasta yang berspesialisasi dalam bidang distribusi, logistik, makanan, ritel, konsumen, perhotelan, hiburan, olahraga, dan industri ringan. (Lihat Infografis: Paku Diduga untuk Menyalib Yesus Ditemukan di Biara Ceko)

Yucaipa telah melaksanakan merger dan akuisisi jaringan grosir yang melibatkan sejumlah supermarket termasuk Fred Meyer, Ralphs, dan Jurgensen's. (Lihat Video: Sambut Natal dengan Nyalakan Seribu Lilin di Atambua, NTT)



Perusahaan yang dipimpinnya pernah memiliki saham di sekitar 35 perusahaan, termasuk jaringan grosir A&P dan Whole Foods Market, sebelum masing-masing perusahaan itu mati dan diambil alih pihak lain.

Kekayaan bersih Burkle diperkirakan mencapai USD2 miliar pada 12 Februari 2018. Ia menduduki peringkat Nomor 633 dalam daftar "Orang Terkaya di Planet 2014" versi Forbes.

Burkle juga aktivis dan terlibat aktif dalam penggalangan dana Partai Demokrat.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)