RI-Norwegia Jajaki Pembukaan Program Pendidikan untuk Pelajar Indonesia di Stavanger

Senin, 21 Desember 2020 - 23:12 WIB
loading...
RI-Norwegia Jajaki Pembukaan Program Pendidikan untuk Pelajar Indonesia di Stavanger
Kerjasama ini dibahas dengan Universitas Stavanger (UIS) pada saat kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Norwegia, Todung Mulya Lubis ke Stavanger. Foto/KBRI Oslo
A A A
OSLO - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Oslo membuka potensi baru kerja sama di bidang pendidikan bagi pengajar dan mahasiswa Indonesia untuk belajar di Norwegia. Kerjasama ini dibahas dengan Universitas Stavanger (UIS) pada saat kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Norwegia, Todung Mulya Lubis ke Stavanger.

Stavanger adalah kota ketiga terbesar di Norwegia dan terkenal dengan pengembangan industri migas, energi terbarukan, dan sektor digital. ( )

Selain itu, UIS juga menyatakan minat mengirimkan mahasiswa studi keperawatan Norwegia untuk mengikuti program magang di rumah sakit yang dikelola universtas di Indonesia dan juga mengembangkan kerja sama dalam hal pengelolaan limbah dan keamanan masyarakat.

Todung pada giliranya menyatakan menyambut baik potensi kerja sama ini yang akan membawa lebih banyak kesempatan bagi mahasiswa dan akademisi Indonesia untuk belajar di Norwegia yang memiliki mutu pendidikan sangat baik.

“Kita akan segera menyelenggarakan sejumlah pertemuan virtual lanjutan dengan universitas di Indonesia untuk menangkap kesempatan ini," ucapnya,

Selain dengan UIS, KBRI Oslo menuturkan telah melakukan beberapa pertemuan dengan universitas di Norwegia untuk menjajaki program pendidikan dan beasiswa untuk pelajar dan pengajar Indonesia seperti University of Agder, University of Oslo, dan Norwegian University of Science and Technology. Saat ini terdapat 74 mahasiswa yang menempuh pendidikan di Norwegia.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)