WHO Mengaku Tengah Pelajari Mutasi Covid-19 di Inggris

Minggu, 20 Desember 2020 - 23:52 WIB
loading...
WHO Mengaku Tengah Pelajari Mutasi Covid-19 di Inggris
WHO mengatakan akan merilis informasi tambahan tentang mutasi virus yang ditemukan di Inggris itu saat tersedia. Foto/REUTERS
A A A
JENEWA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, mereka terus melakukan kontak dengan Inggris dan mempelajari mutasi baru Covid-19. WHO mengatakan akan merilis informasi tambahan tentang mutasi virus yang ditemukan di Inggris itu saat tersedia.

"Kami berhubungan dekat dengan pejabat Inggris tentang varian Covid-19 yang baru. Mereka akan terus membagikan info dan hasil analisis, dan studi yang sedang berlangsung," ucap WHO.

"Kami akan memperbarui negara anggota dan publik saat kami mempelajari lebih lanjut tentang karakteristik varian virus ini dan implikasinya," sambungnya dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (20/12/2020), WHO juga mendesak orang-orang untuk mematuhi pedoman virus Covid-19 setempat dan mengambil tindakan perlindungan.

Kemarin, pejabat kesehatan Inggris mengumumkan bahwa negara tersebut telah mengidentifikasi varian mutasi baru dari Covid-19 yang dapat menyebar lebih cepat daripada jenis virus Corona lainnya.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson kemudian mengumumkan pembatasan baru, terutama di London dan Inggris tenggara, untuk mencoba mencegah jenis virus baru menyebar ke seluruh negeri.

Sementara itu, sebelumnya Belanda dilaporkan akan melarang penerbangan dari Inggris, setelah kemunculan mutasi terbaru Covid-19 itu. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)