Minggu Depan, Joe Biden Akan Divaksin Virus Corona

Kamis, 17 Desember 2020 - 10:06 WIB
loading...
A A A
Pejabat AS menargetkan untuk mendapatkan 2,9 juta dosis vaksin, yang dikembangkan oleh Pfizer Inc dan mitranya dari Jerman BioNTech SE, pada akhir minggu ini.(Baca juga: Joe Biden Batuk Saat Berpidato, Netizen: Apakah Itu Covid? )

Seorang petugas kesehatan di Alaska mengalami reaksi alergi yang parah setelah menerima vaksin tersebut, kata para pejabat pada hari Rabu dalam apa yang diyakini sebagai satu-satunya reaksi merugikan sejauh ini di AS.

Sebagian besar masyarakat Amerika telah menunjukkan penghinaan terhadap rekomendasi kesehatan masyarakat dasar, seperti memakai masker, dan hanya 61 persen responden dalam jajak pendapat Reuters/Ipsos baru-baru ini mengatakan bahwa mereka terbuka untuk divaksinasi.

Para ilmuwan percaya bahwa "kekebalan kelompok" terhadap virus dapat dicapai setelah sekitar 70 persen populasi terpapar virus tersebut, baik melalui infeksi alami atau vaksin.

Sejauh ini, sekitar 16,7 juta orang Amerika telah terinfeksi, setara dengan sekitar 5 persen dari populasi.(Baca juga: Covid-19 Mengganas, Acara Pelantikan Joe Biden Dilakukan Virtual )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)