RI Prakarsai Resolusi PBB Tentang Penguatan Ketahanan Kesehatan Global

Selasa, 15 Desember 2020 - 19:34 WIB
loading...
RI Prakarsai Resolusi PBB Tentang Penguatan Ketahanan Kesehatan Global
Resolusi itu menekankan mengenai pentingnya layanan kesehatan yang mudah diakses dan terjangkau untuk perkuat sistem ketahanan kesehatan global. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - PBB kemarin dilaporkan telah mengesahkan resolusi mengenai kesehatan global dan kebijakan luar negeri. Resolusi yang diinisiasi oleh Indonesia tersebut didukung 181 negara anggota PBB lainnya.

Resolusi yang dinamai “Global Health and Foreign Policy: Strengthening Health System Resilience through Affordable Healthcare for All” menekankan mengenai pentingnya layanan kesehatan yang mudah diakses dan terjangkau untuk perkuat sistem ketahanan kesehatan global difasilitasi Indonesia bersama Afrika Selatan, Brazil, Norwegia, Perancis, Senegal, serta Thailand. ( )

Global Health and Foreign Policy Initiative beranggotakan tujuh negara, yakni Afrika Selatan, Brazil, Indonesia, Norwegia, Prancis, Senegal, dan Thailand. Indonesia merupakan Ketua kelompok ini pada tahun 2020.

Sementara itu, Wakil Tetap Indonesia di PBB, Dian Triansyah Djani menyampaikan bahwa dukungan berbagai negara atas inisiatif Indonesia ini tidak terlepas dari peran aktif diplomasi multilateral Indonesia di bidang kesehatan, termasuk upaya Indonesia mendorong kerja sama negara-negara dalam mengatasi Covid-19.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)