Rusia Tegaskan Tidak Terkait Aksi Peretasan di Kementerian Keuangan AS

Senin, 14 Desember 2020 - 22:12 WIB
loading...
Rusia Tegaskan Tidak Terkait Aksi Peretasan di Kementerian Keuangan AS
Kremlin menegaskan bahwa Rusia tidak ada hubungannya dengan dugaan pemantauan oleh peretas lalu lintas email internal di Kementerian Keuangan dan Perdagangan AS. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Kremlin menegaskan bahwa Rusia tidak ada hubungannya dengan dugaan pemantauan oleh peretas lalu lintas email internal di Kementerian Keuangan dan Perdagangan Amerika Serikat (AS) . Kremlin justru mengatakan bahwa Moskow telah mengajak Washington untuk membuat perjanjian soal keamanan siber.

Orang-orang yang mengetahui masalah ini mengatakan kepada Reuters bahwa para peretas diyakini bekerja untuk Rusia dan bahwa mereka khawatir peretasan yang terungkap sejauh ini mungkin merupakan puncak gunung es.

Seseorang pejabat AS yang mengetahui dengan dekat masalah ini mengatakan peretasan itu sangat serius, sehingga menyebabkan pertemuan Dewan Keamanan Nasional di Gedung Putih pada akhir pekan lalu.( )

“Adapun sisanya, jika telah terjadi serangan selama berbulan-bulan dan Amerika tidak bisa berbuat apa-apa, mungkin tidak ada gunanya menyalahkan Rusia tanpa alasan. Kami tidak ada hubungannya dengan itu," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)