AS: Rusia Kerahkan Senjata Laser untuk Butakan Satelit Kami

Kamis, 10 Desember 2020 - 20:07 WIB
loading...
AS: Rusia Kerahkan Senjata Laser untuk Butakan Satelit Kami
Direktur Intelijen Nasional AS , John Ratcliffe sebut Rusia kerahkan senjata laser berbasis darat yang dapat menonaktifkan atau membutakan satelit pengintai AS. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Rusia telah mengerahkan senjata laser berbasis darat yang dapat menonaktifkan atau membutakan sensor berbasis ruang angkasa yang ada pada satelit pengintai Amerika Serikat (AS) . Hal itu diungkapkan Direktur Intelijen Nasional AS (DNI), John Ratcliffe.

"Rusia telah menurunkan senjata laser berbasis darat yang dapat menonaktifkan atau membutakan sensor berbasis ruang angkasa kami. Kami menganggap ini sebagai perilaku yang mengancam," ucap Ratcliffe, saat berbicara pada pertemuan Dewan Antariksa Nasional.

"Kemakmuran ekonomi AS dan keamanan nasional sekarang bergantung pada sistem luar angkasa yang semakin mengancam musuhnya," sambungnya. ( )

"Kementerian Energi telah menjalin hubungan yang lebih erat dari sebelumnya dengan NASA untuk memberdayakan dan mempercepat program-programnya," kata Brouillette dalam pertemuan tersebut.

"Kami akan terus mengembangkan tenaga fisi permukaan, teknologi penggerak nuklir termal dan kemampuan produksi bahan bakar nuklir canggih," ungkapnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)