UE Nyatakan Siap Pasok Vaksin Covid-19 ke Gaza

Rabu, 09 Desember 2020 - 22:07 WIB
loading...
UE Nyatakan Siap Pasok Vaksin Covid-19 ke Gaza
Delegasi Uni Eropa (UE) mengatakan bahwa Brussels bekerja untuk mengirimkan vaksin ke daerah kantong yang terkepung itu begitu tersedia. Foto/Ist
A A A
GAZA - Delegasi Uni Eropa (UE) mengatakan bahwa Brussels akan menyediakan peralatan medis yang diperlukan untuk tes Covid-19 di Jalur Gaza. Mereka juga mengatakan akan bekerja untuk mengirimkan vaksin ke daerah kantong Palestina yang terkepung itu begitu tersedia.

"Setelah vaksin tersedia, pertama kali akan diberikan kepada mereka yang bekerja di garis depan perawatan medis dan pasien lanjut usia," kata Sven Kuhn von Burgsdorff, perwakilan UE di Palestina, dalam konferensi pers di Gaza.( )

Mereka meminta UE untuk membentuk komite internasional untuk memeriksa kejahatan Israel terhadap tahanan. "Ada sekitar 5.000 warga Palestina di penjara Israel, termasuk 38 wanita dan 170 anak-anak. 1.300 dari mereka sakit, termasuk 80 orang yang membutuhkan perhatian medis segera," ujarnya.

Komite kemudian mengatakan mengatakan bahwa sejak 1967, sekitar 226 tahanan Palestina telah tewas di penjara Israel, "Israel telah menolak untuk menyerahkan delapan jenazah tahanan Palestina," imbuhnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)