Bendera Israel dan Spanduk 'Terima Kasih Mossad' Berkibar di Teheran

Selasa, 08 Desember 2020 - 21:29 WIB
loading...
Bendera Israel dan Spanduk Terima Kasih Mossad Berkibar di Teheran
Sebuah bendera Israel dan spanduk bertuliskan Terima Kasih Mossad muncul di jembatan penyeberangan di Teheran, Iran. Foto/JNS.org
A A A
TEHERAN - Sebuah bendera Israel dan spanduk bertuliskan 'Terima Kasih Mossad ' muncul di jembatan layang Ibu Kota Iran , Teheran. Kemunculan bendera dan spanduk itu menyusul pembunuhan terhadap ilmuwan nuklir top Iran .

Bendera Israel dan spanduk yang memuji badan intelijen negara Yahudi itu terlihat di atas jalan yang sibuk di Teheran pada hari Senin.

(Baca juga : Rusia Sebut Israel Sumber Masalah di Timur Tengah )

Rekaman video dan foto-foto bendera serta spanduk itu mulai beredar di media sosial, menyusul laporan bahwa orang tak dikenal telah menggantungkan bendera dan spanduk tersebut di jembatan di atas bulevar di lingkungan Pars di Teheran seperti dikutip dari kantor berita Israel, Israel National News, Selasa (8/12/2020).

(Baca juga : Presiden Mesir dan Macron Berselisih soal Kartun Nabi Muhammad )



Bendera Israel adalah simbol terlarang di Iran, yang telah berperang dengan Israel selama beberapa dekade.

Spanduk bertuliskan "Terima Kasih, Mossad", tampaknya merujuk pada pembunuhan ilmuwan nuklir top Iran, Mohsen Fakhrizadeh yang terjadi baru-baru ini.

Pembunuhan Fakhrizadeh secara luas dikaitkan dengan Mossad Israel, meskipun Israel belum secara resmi mengakui peran apa pun dalam pembunuhan tersebut.(Baca juga: Media Israel: Ada Rekaman Fakhrizadeh Bicara Tentang Membangun 5 Hulu Ledak Nuklir Iran )

Para pemimpin Iran memuji Fakhrizadeh sebagai martir, dan memberikan penghormatan militer terhadap ilmuwan nuklir yang terbunuh pekan lalu itu selama pemakamannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)