Obama, Bush, Clinton dan Biden Siap Divaksin Covid-19 Live di TV

Jum'at, 04 Desember 2020 - 13:53 WIB
loading...
Obama, Bush, Clinton dan Biden Siap Divaksin Covid-19 Live di TV
Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, George W. Bush dan Bill Clinton serta Presiden terpilih Joe Biden secara sukarela siap disuntik vaksin untuk virus corona baru (Covid-19).

Vaksinasi itu juga akan disiarkan langsung atau live di televisi untuk membantu meningkatkan kepercayaan publik.

Obama, dalam sebuah wawancara dengan radio SiriusXM, mengatakan dia akan diinokulasi jika ahli penyakit menular AS Anthony Fauci menandatangani pengesahan penggunaan vaksin Covid-19. (Baca: Indonesia Gerak Cepat Ingin Borong 48 Jet Tempur Rafale Prancis )

"Jika Anthony Fauci mengatakan kepada saya vaksin ini aman, dan dapat memvaksinasi, Anda tahu, mengimunisasi Anda dari tertular Covid, tentu saja, saya akan mengambilnya," kata Obama.

"Saya berjanji kepada Anda bahwa jika dibuat untuk orang-orang yang berisiko rendah, saya akan menerimanya," katanya lagi, seperti dikutip AFP, Jumat (4/12/2020).

"Saya mungkin akan mengambilnya di televisi atau memfilmkannya, agar orang tahu bahwa saya mempercayai sains ini, dan yang tidak saya percayai adalah mendapatkan Covid," imbuh Obama.

Freddy Ford, kepala staf Bush, mengatakan kepada CNN bahwa mantan presiden itu juga ingin membantu mempromosikan vaksinasi.

“Pertama, vaksin perlu dianggap aman dan diberikan pada populasi prioritas,” kata Ford kepada CNN. (Baca juga: Keluarga Militer Amerika Tinggal di Korsel, Jenderal Top AS Minta Dipikir Ulang )

"Kemudian, presiden Bush akan mengantre untuknya, dan dengan senang hati akan melakukannya di depan kamera."

Angel Urena, juru bicara Clinton, mengatakan kepada CNN bahwa mantan presiden itu juga akan mendapatkan vaksin di depan umum yang disiarkan langsung di televisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)