China Tolak Minta Maaf Soal Foto Tentara Australia Pegang Pisau di Leher Anak Afghanistan

Rabu, 02 Desember 2020 - 16:49 WIB
loading...
China Tolak Minta Maaf Soal Foto Tentara Australia Pegang Pisau di Leher Anak Afghanistan
Foto rekayasa yang diposting diplomat China memperlihatkan tentara Australia memegang pisau di tenggorokan anak kecil Afghanistan. Foto/Twitter/Zhao Lijian
A A A
BEIJING - China menolak minta maaf atas unggahan pejabat Beijing di Twitter yang menggambarkan tentara Australia sedang tertawa sambil memegang pisau di tenggorokan anak kecil Afghanistan. Foto itu diunggah salah satu juru bicara Kementerian Luar Negeri China.

Foto yang merupakan hasil olah digital itu, diunggah oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian. Perdana Menteri Australia, Scott Morrison menyebut foto itu benar-benar menjijikkan dan Canberra menuntut gambar itu segera dihapus.

"Ini benar-benar keterlaluan dan tidak dapat dibenarkan atas dasar apapun. Pemerintah China harus benar-benar malu dengan posting ini. Itu membuat mereka kehilangan pandangan dunia," kata Morrison.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China lainnya, Hua Chunying mengatakan seharusnya bukan China yang malu atas foto tersebut, tetapi Australia. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)