Uang Berhamburan di Jalan saat Perampok Bank dan Polisi Baku Tembak

Rabu, 02 Desember 2020 - 11:19 WIB
loading...
Uang Berhamburan di Jalan saat Perampok Bank dan Polisi Baku Tembak
Warga mengumpulkan uang yang berhamburan di jalanan Brasil dalam perampokan bank. Foto/straits times
A A A
RIO DE JANEIRO - Para perampok bank di Brasil selatan meledakkan bom dan menembakkan senjata otomatis ke arah polisi dalam perampokan yang melukai dua orang.

Uang tunai pun berhamburan di jalanan saat baku tembak terjadi antara para perampok dan polisi. Warga sekitar pun senang dan memunguti uang yang berhamburan di jalan itu.

“Perampokan terjadi menjelang tengah malam pada Senin (30/11) di kota Criciuma dan berakhir dalam dua jam,” ungkap pernyataan kepolisian militer di negara bagian Santa Catarina.

Dari dua orang yang terluka, satu orang adalah anggota polisi. (Baca Juga: Pentagon: Uni Emirat Arab Danai Grup Tentara Bayaran Rusia di Libya)

Gambar-gambar mengerikan yang dibagikan di media sosial menunjukkan orang-orang bersenjata menembakkan senjata otomatis di jalanan kota. Mereka menyandera orang dan kemudian melarikan diri dengan armada mobil. (Lihat Infografis: Turki Miliki Jembatan Lebih Tinggi dari Menara Eiffel)

Di belakang mereka, para perampok meninggalkan uang tunai berserakan di jalan. Warga segera berhamburan untuk mengambil uang kertas itu seperti ditunjukkan dalam tayangan televisi. (Lihat Video: Warga Lumajang Mengungsi Akibat Letusan Gunung Semeru)

"Sejauh ini, empat orang telah ditangkap karena mengumpulkan sebagian uang kertas yang terlempar ke tanah akibat ledakan," ungkap polisi.



“Pihak berwenang telah menemukan uang sebesar USD152.660,” papar polisi.

Media lokal melaporkan ada 30 perampok yang terlibat dalam aksi tersebut. Brasil memiliki sejarah panjang pencurian dan perampokan bank.

Berbagai bank besar berjuang melawan gelombang perampokan dalam beberapa tahun terakhir karena penjahat telah menguasai penggunaan bahan peledak untuk mendapatkan uang tunai.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)