Dubes RI Sambut Tim Nasional Bola Basket yang Bertanding di Bahrain

Jum'at, 27 November 2020 - 23:23 WIB
loading...
Dubes RI Sambut Tim Nasional Bola Basket yang Bertanding di Bahrain
Dubes RI Nur Syahrir Rahardjo bersama manajer Timnas Bola Basket Maulana Fareza Tamrella dan Coach, Rajko Toroman dalam penyambutan di Bandara Bahrain, 27 November 2020. Foto/kbri
A A A
MANAMA - Rombongan pemain dan official team nasional bola basket Indonesia yang akan tampil di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Windows Kedua, di Manama, Bahrain , disambut Dubes RI untuk Kerajaan Bahrain, Nur Syahrir Rahardjo di bandara Bahrain pada pagi hari 27 November 2020.

Sebelum menuju hotel, kedatangan tim di bandara mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ketat, antara lain dengan melakukan test swab terlebih dulu bagi seluruh anggota timnas.

Indonesia berada di Grup A bersama tim dari negara Korea Selatan, Philipina dan Thailand, sedangkan dari Grup D yaitu Irak, Lebanon, India, dan tuan rumah.

Timnas basket Indonesia awalnya akan berangkat pada 22 November 2020, akan tetapi karena Korea Selatan dengan alasan yang tidak disebutkan batal mengikuti kualifikasi di Manama, maka jadwal keberangkatan tim dimundurkan. (Baca Juga: Pertama di Eropa, Diplomat Iran Diadili Kasus Rencana Pengeboman)

Tim Indonesia pada kualifikasi FIBA tersebut hanya melakukan satu kali laga pertandingan menghadapi Thailand pada 28 November 2020 pukul 16.00 waktu Bahrain (20.00 WIB) di Khalifa Stadium, Riffa. (Lihat Infografis: Rekor! Bertambah 5.828, Total 522.581 Orang Positif Covid-19)

Mengikuti protokol Covid-19, maka bagi para pendukung dan peminat pertandingan bola basket dapat melihat secara live melalui saluran Youtube FIBA. (Lihat Video: Warga Temukan Bayi Dibuang Di Kebun Sawit di Pandeglang Banten)

"Saya mengucapkan terima kasih atas penerimaan Dubes dan mohon dukungan doa semua pecinta olahraga supaya ketika di Bahrain mendapatkan hasil yang positif serta tidak ada anggota tim yang terdeteksi positif Covid sampai kepulangan ke tanah air," ujar Manajer Timnas Senior Putra, Maulana Fareza Tamrella di hadapan Dubes Syahrir.

Dubes dalam kesempatan tersebut juga menegaskan bahwa, “KBRI siap membantu dan memfasilitasi kebutuhan tim selama bertanding di Bahrain”.

Menjawab pertanyaan KBRI Manama terkait peluang tim dalam menghadapi Thailand, Coach, Rajko Toroman yang berasal dari Serbia menyatakan, “Timnas mempunyai peluang yang cukup besar untuk memenangkan pertandingan, terlebih dengan adanya amunisi dua pemain baru yaitu Brandon Jawato dan Lester Prosper.”

Rajko Toroman dalam kesempatan tersebut juga menginformasikan bahwa dia pernah tinggal di Bahrain selama 8 bulan untuk melatih klub basket Manama dan Muharraq.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)