Kremlin Bantah Putin Tidak Terima Kemenangan Biden

Kamis, 26 November 2020 - 20:39 WIB
loading...
Kremlin Bantah Putin Tidak Terima Kemenangan Biden
Kremlin mengatakan sangat salah untuk melihat belum adanya ucapan selamat dari Presiden Rusia, Vladimir Putin sebagai penolakan untuk menerima proyeksi kemenangan Joe Biden. Foto/Ist
A A A
MOSKOW - Kremlin mengatakan sangat salah untuk melihat belum adanya ucapan selamat dari Presiden Rusia , Vladimir Putin sebagai penolakan untuk menerima proyeksi kemenangan Joe Biden. Putin adalah satu dari sedikit negara yang belum memberikan selamat kepada Biden.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan bahwa Putin akan mengucapkan selamat kepada Biden jika hasil pemilihan umum (pemilu) Amerika Serikat (AS) sudah resmi diumumkan. ( )

Pernyataan serupa sebelumnya disampaikan Putin. Dalam komentarnya di saluran berita Rossiya-1, Putin mengatakan bahwa tidak tepat untuk mendahului kesimpulan dari kontes sementara hasilnya masih belum bisa dipastikan.

"Tidak ada motivasi tersembunyi dan tidak ada yang tidak biasa. Dan tidak ada yang dapat menyebabkan hubungan kami memburuk. Ini murni formalitas. Kebiasaan politik menentukan bahwa (kami mengirim ucapan selamat) ketika salah satu partai mengakui kemenangan pihak lain, atau hasil akhir pemilu diselesaikan dengan cara yang sah dan legal," ungkapnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)