Biden Tunjuk Wanita Keturunan Palestina Jadi Staf Gedung Putih

Rabu, 25 November 2020 - 14:30 WIB
loading...
Biden Tunjuk Wanita Keturunan Palestina Jadi Staf Gedung Putih
Presiden AS terpilih Joe Biden menunjuk Reema Dodin, wanita keturunan Palestina, sebagai anggota senior staf Gedung Putih. Foto/FENA News
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden , menunjuk seorang wanita Palestina -Amerika untuk bertugas sebagai anggota senior staf Gedung Putih .

Wanita itu adalah Reema Dodin yang saat ini menjadi sukarelawan di tim transisi Biden. Dodin akan menjabat sebagai wakil direktur Kantor Urusan Legislatif Gedung Putih, bersama Shuwanza Goff.

(Baca juga : Hukum Baru Arab Saudi: Lecehkan Perempuan Dipenjara dan Denda Rp188 Juta )

Dikutip Al Araby dari media Palestina, Rabu (25/11/2020), Dodin akan menjadi orang Palestina-Amerika pertama yang melayani sebagai anggota staf Gedung Putih. Dodin lahir di AS dari orang tua Yordania-Palestina yang berasal dari desa Dura dekat Hebron di Tepi Barat.



Sebagai bagian dari upaya sukarela, Dodin telah memimpin keterlibatan tim transisi Biden-Harris dengan anggota Kongres AS. Dia juga saat ini menjabat sebagai wakil kepala staf dan direktur senat untuk Senator Illinois Dick Durbin, cambuk Demokrat di Senat AS.

(Baca juga : Aljazair Beli 14 Jet Tempur Siluman Generasi Kelima Su-57 dari Rusia )

Sebelumnya, di antara sejumlah posisi lainnya, Dodin bertugas di Subkomite Kehakiman untuk Hak Asasi Manusia dan Hukum. Sebelum keterlibatannya dengan tim Biden, dia berkampanye untuk mantan Presiden AS Barack Obama.(Baca juga: Kebijakan Timur Tengah Obama Mungkin Kembali 'Hidup' di Masa Pemerintahan Biden )

Biden lulus dari University of California di Berkeley dan University of Illinois di Urbana-Champaign. Dia juga anggota Truman National Security Fellow dan anggota Jenkins Hill Society - sebuah grup yang mendukung dan mempromosikan partisipasi wanita dalam politik.

Dodin juga sudah lama mengkampanyekan hak Palestina. Pada tahun 2001, selama intifada Palestina kedua, dia mengambil bagian dalam protes di UC Berkeley yang menyerukan universitas tersebut untuk divestasi dari Israel.

Pada hari Senin, Presiden AS saat ini Donald Trump, yang masih mempermasalahkan kemenangan Biden dalam pemilihan presiden AS tahun 2020, setuju untuk mengizinkan Administrasi Layanan Umum AS mulai mengerjakan transisi ke pemerintahan yang dipimpin Biden.(Baca juga: Donald Trump Akhirnya Mulai Proses Transisi Kekuasaan AS ke Joe Biden )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)