Laksamana Angkatan Laut AS Kunjungi Taiwan, China Murka

Senin, 23 November 2020 - 20:02 WIB
loading...
Laksamana Angkatan Laut AS Kunjungi Taiwan, China Murka
China mengecam keras kunjungan seorang Laksamana Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) ke Taiwan dan mengatakan akan merespon hal ini. Foto/Ist
A A A
BEIJING - China mengecam keras kunjungan seorang Laksamana Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) ke Taiwan dan mengatakan akan merespon hal ini. Beijing juga dengan tegas menentang hubungan militer apa pun antara Taipei dan Washington.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian mengatakan, China dengan tegas menentang segala bentuk pertukaran antara pejabat AS dan Taiwan atau kedua negara memiliki hubungan militer.

"China mendesak AS untuk sepenuhnya mengakui sensitivitas ekstrim dari masalah Taiwan. Pihak China akan, menurut bagaimana situasi berkembang, membuat tanggapan yang sah dan perlu," ucapnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (23/11/2020).

Sebelumnya diwartakan, seorang Laksamana Angkatan Laut bintang dua yang mengawasi intelijen militer AS di wilayah Asia-Pasifik telah melakukan kunjungan mendadak ke Taiwan. ( )

Pentagon menolak berkomentar, begitu pula Kementerian Pertahanan Taiwan. Kementerian Luar Negeri Taiwan mengonfirmasi pada hari Minggu bahwa seorang pejabat AS telah tiba di Taiwan, tetapi menolak memberikan rincian. Menurut kementerian itu, perjalanan pejabat AS itu belum dipublikasikan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)