Pompeo Pede Lebih Banyak Negara Arab Lakukan Normalisasi dengan Israel

Senin, 23 November 2020 - 01:46 WIB
loading...
Pompeo Pede Lebih Banyak Negara Arab Lakukan Normalisasi dengan Israel
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mengatakan dia yakin ada negara Arab lain yang akan melakukan normalisasi hubungan dengan Israel. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) , Mike Pompeo mengatakan dia yakin ada negara Arab lain yang akan melakukan normalisasi hubungan dengan Israel. Dia juga menyebut, Washington akan melanjutkan upayanya untuk menciptakan perdamaian di kawasan itu.

"Saya sangat yakin bahwa negara-negara lain akan bergabung dengan apa yang telah dilakukan oleh Emirat, Bahrain dan Sudan dan mengakui tempat yang tepat bagi Israel di antara negara-negara di kawasan," ucap Pompeo.

“Mereka akan melakukannya karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan untuk bangsanya, untuk meningkatan kemakmuran dan keamanan negara mereka," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (23/11/2020).

Dia menuturkan, hal ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kepemimpinan dan keterlibatan AS, dan peran Washington dalam meredam ancaman Iran di Timur Tengah. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)