Sebut Respon Eropa Tidak Memadai, WHO Takutkan Adanya Gelombang Ketiga Covid-19

Minggu, 22 November 2020 - 21:08 WIB
loading...
Sebut Respon Eropa Tidak Memadai, WHO Takutkan Adanya Gelombang Ketiga Covid-19
Utusan khusus Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk masalah Covid-19, David Nabarro memperkirakan gelombang ketiga pandemi di Eropa pada awal 2021. Foto/REUTERS
A A A
JENEWA - Utusan khusus Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk masalah Covid-19, David Nabarro memperkirakan gelombang ketiga pandemi di Eropa pada awal 2021. Dia menuturkan, ini bisa terjadi jika pemerintah di Eropa mengulangi apa yang dia katakan sebagai kegagalan untuk melakukan apa yang diperlukan untuk mencegah gelombang kedua infeksi.

"Mereka (Eropa) ketinggalan membangun infrastruktur yang diperlukan selama musim panas, setelah mereka mengendalikan gelombang pertama," ucapnya saat melakukan wawancara dengan surat kabar Swiss, Solothurner Zeitung. ( )

"Orang-orang terlibat penuh, mereka menerapkan perilaku yang mempersulit virus untuk menyebar. Mereka menjaga jarak, memakai masker, mengisolasi diri saat sakit dan mencuci tangan. Mereka melindungi kelompok yang paling terancam," ungkapnya.

Nabarro juga mengatakan Asia tidak melonggarkan pembatasan terlalu dini. "Anda harus menunggu sampai jumlah kasus berkurang dan tetap renda.Reaksi Eropa tidak tidak memadai," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)