Inggris Lockdown, Ratu Elizabeth-Pangeran Philip Rayakan HUT Pernikahan Berdua

Jum'at, 20 November 2020 - 07:38 WIB
loading...
Inggris Lockdown, Ratu Elizabeth-Pangeran Philip Rayakan HUT Pernikahan Berdua
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philips tersenyum melihat kartu ucapan yang dibuat oleh cucu-cucunya. Foto/Daily Mail
A A A
LONDON - Ratu Inggris Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73 mereka pada hari Jumat (20/11/2020). Namun, mereka tidak bisa merayakan momen bahagia ini dengan keluarga karena Inggris saat ini berada di bawah penguncian (lockdown) virus Corona .

Ratu Elizabeth II (94) dan Pangeran Philip (99) menikah di Westminster Abbey London pada 20 November 1947, hanya dua tahun setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua.

Untuk memperingati hari jadi mereka, Istana Buckingham merilis foto sang ratu yang tersenyum dan suaminya yang sedang melihat kartu yang dibuat oleh cicitnya Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, di samping kartu dan kartu ucapan selamat dari sejumlah pihak lain.



Foto itu diambil di Kastil Windsor, rumah ratu di barat London tempat pasangan itu tinggal selama penguncian seperti dikutip dari Reuters.

Sebagai penghormatan terhadap hari jadi pernikahan mereka, Ratu Elizabeth mengenakan bros krisan, terbuat dari safir dan berlian, yang ia kenakan untuk berfoto di Broadlands di Inggris selatan selama bulan madu mereka.(Baca juga: Ditengah Pandemi Corona, Ratu Elizabeth Tunda Perayaan Ulang Tahun )

Pasangan itu pertama kali bertemu ketika mereka menghadiri pernikahan sepupu Pangeran Philip, Putri Marina dari Yunani, dengan paman Ratu Elizabeth, Duke of Kent, pada tahun 1934.

Philip mencuri perhatian calon istrinya ketika sang putri yang saat itu berusia 13 tahun bersama orangtuanya berkunjung ke Royal Naval College Inggris di Dartmouth, Inggris barat daya di mana dia menjadi kadet.

Sementara pengamat kerajaan mengatakan Elizabeth dan Philip mengalami hubungan yang pasang surut seperti pasangan yang sudah menikah, mereka menghindari campur tangan terhadap nasib pernikahan tiga dari empat anak mereka yang berakhir dengan perceraian. Perceraian yang paling menyita perhatian tentu saja antara putra tertua mereka Pangeran Charles dengan almarhum Putri Diana.

"Dia, sederhananya, menjadi kekuatan saya dan bertahan selama ini," kata Elizabeth ketika pasangan itu merayakan ulang tahun pernikahan ke-50 mereka pada tahun 1997.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)