Saudi: G20 Miliki Peran Penting Dalam Menjaga Bumi

Rabu, 18 November 2020 - 20:31 WIB
loading...
Saudi: G20 Miliki Peran Penting Dalam Menjaga Bumi
Wakil Menteri Lingkungan Hidup Arab Saudi, Osama Faqeeha mengatakan, dunia perlu memperkuat kerja sama untuk mengurangi degradasi lahan, hilangnya habitat, dan konservasi terumbu karang. Foto/Arab News
A A A
RIYADH - Wakil Menteri Lingkungan Hidup Arab Saudi , Osama Faqeeha mengatakan, dunia perlu memperkuat kerja sama untuk mengurangi degradasi lahan, hilangnya habitat, dan konservasi terumbu karang. G20 , jelasnya, memegang peran penting untuk merealisasikan hal ini.

Faqeeha mengatakan, masalah lingkungan adalah salah satu fokus Saudi selama menjabat sebagai Presiden G20. Dia menuturkan, Saudi sedang mengejar upaya kolektif dan mengambil tindakan nyata untuk melindungi Bumi.

Dia mengatakan, melestarikan lingkungan bumi berarti melindungi lingkungan laut dan darat serta berupaya mengurangi polusi laut seperti sampah plastik.“Sekitar 12 juta hektar lahan hilang setiap tahun akibat degradasi lahan, termasuk deforestasi,” ucapnya, seperti dilansir Arab News pada Rabu (18/11/2020).

G20 dibawah Saudi, jelasnya, memimpin komunitas internasional dalam bekerja untuk meminimalkan degradasi lahan dan deforestasi untuk melestarikan keanekaragaman hayati dan memenuhi tujuan iklim. ( )

“Ada apresiasi yang signifikan dari Arab Saudi terhadap pelestarian lingkungan,” tukasnya.Saudi sendiri akan menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada akhir ini. Karena pandemi, KTT tersebut akan digelar secara virtual.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)