Putin Sebut Lusinan Negara Inginkan Vaksin Covid-19 Rusia

Minggu, 15 November 2020 - 15:35 WIB
loading...
Putin Sebut Lusinan Negara Inginkan Vaksin Covid-19 Rusia
Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan, lusinan negara telah menyatakan kesediaan untuk memperoleh vaksin Covid-19 yang dikembangkan Rusia. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan, lusinan negara telah menyatakan kesediaan untuk memperoleh vaksin Covid-19 yang dikembangkan Rusia. Moskow saat ini sudah memiliki dua vaksin Covid-19 , yakni Sputnik V dan EpiVacCorona.

Sputnik V, yang telah dikembangkan oleh Gamaleya center dan diproduksi bekerja sama dengan RDIF, menjadi vaksin pertama di dunia yang terdaftar untuk melawan COVID-19, usai didaftarkan oleh Kementerian Kesehatan Rusia pada 11 Agustus.



“Lusinan negara telah menyatakan keinginan mereka untuk menjalin kerja sama dalam penyediaan dan produksi bersama obat-obatan. Kami yakin bahwa warga dari semua negara harus memiliki akses gratis ke vaksinasi,” kata Putin saat berbicara di KTT Asia Timur, bagian dari rangkain KTT ASEAN yang tahun ini diselenggarakan secara virtual.

Putin kemudian mengatakann bahwa Moskow siap bekerja sama dengan negara-negara ASEAN dalam menyediakan sistem pengujian virus Corona secara gratis. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)