Joe Biden Tunjuk Ajudan Lama Ron Klain Jadi Kepala Staf Gedung Putih

Kamis, 12 November 2020 - 10:19 WIB
loading...
Joe Biden Tunjuk Ajudan Lama Ron Klain Jadi Kepala Staf Gedung Putih
Presiden AS terpilih Joe Biden dan Ron Klain. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden menunjuk ajudan lama Ron Klain sebagai kepala staf Gedung Putih.

Klain telah menjadi ajudan Biden sejak 1980-an di Komite Yudisial Senat dan kemudian kepala staf saat dia wakil presiden.

Klain juga ajudan senior Gedung Putih untuk Barack Obama dan kepala staf Wakil Presiden Al Gore.



Sosoknya pernah dimainkan oleh aktor Kevin Spacey dalam film Recount, tentang pemilu presiden 2000. (Baca Juga: Indiana AS Pilih Senator Muslim Pertama Keturunan Palestina)

Kepala staf Gedung Putih bertugas mengatur jadwal harian presiden dan sering digambarkan sebagai penjaga gerbangnya. Dia adalah orang yang ditunjuk secara politik yang tidak memerlukan konfirmasi Senat. (Lihat Infografis: 4 Hal Ini Bisa Dilakukan Trump Setelah Lengser Presiden)

Biden memberikan penghormatan kepada Klain dalam pernyataan yang dikeluarkan tim transisinya. (Lihat Video: Ledakan Terjadi di Pemakaman Kota Jeddah, 2 Orang Terluka)

"Pengalaman dan kapasitasnya yang dalam dan beragam untuk bekerja dengan orang-orang di seluruh spektrum politik, persis seperti yang saya butuhkan sebagai kepala staf Gedung Putih saat kita menghadapi momen krisis ini dan menyatukan kembali negara kita," ungkap Biden dilansir BBC.

Joe Biden Tunjuk Ajudan Lama Ron Klain Jadi Kepala Staf Gedung Putih


Dalam pernyataan yang sama, Klain mengatakan dia "merasa rendah hati" oleh kepercayaan presiden terpilih padanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)