Jaksa Agung AS Perintahkan Penyelidikan Kecurangan Pilpres

Selasa, 10 November 2020 - 16:30 WIB
loading...
A A A
"Setelah saya memahami kebijakan baru dan konsekuensinya ... Saya dengan menyesal harus mengundurkan diri dari peran saya," tulis Richard Pilger dalam email kepada rekan-rekannya seperti dilaporkan The New York Times.

Presiden AS Donald Trump telah menolak untuk mengakui kekalahannya dalam pemilu, meskipun penantangnya dari Partai Demokrat Joe Biden dengan tegas menyatakan kemenangannya.

Trump terus mengklaim bahwa dia kalah dalam pemilu karena kecurangan tetapi tidak memberikan bukti atas tuduhannya. Beberapa rekan Trump dari Partai Republik, termasuk Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell, mengatakan Trump "dalam haknya" untuk menentang hasil pemilu.

"Presiden Trump 100% dalam haknya untuk melihat tuduhan penyimpangan dan mempertimbangkan pilihan hukumnya," kata McConnell di sidang Senat. (Baca juga: Apesnya Donald Trump: Sudah Kalah Pilpres AS, Rentetan Gugatan Hukum Menanti )

"Saya yakin presiden mungkin menghadapi tantangan hukum yang sedang berlangsung di setidaknya lima negara bagian," tambahnya.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)