Serangan Meningkat, Prancis Tingkatkan Keamanan di Perbatasan

Kamis, 05 November 2020 - 22:14 WIB
loading...
Serangan Meningkat, Prancis Tingkatkan Keamanan di Perbatasan
Presiden Prancis, Emanuel Macron mengatakan, Prancis akan memperkuat kendali atas perbatasan di dalam kawasan bebas visa Schengen. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Presiden Prancis , Emanuel Macron mengatakan, Prancis akan memperkuat kendali atas perbatasan di dalam kawasan bebas visa Schengen. Langkah ini diambil di tengah meningkatnya serangan , baik di Prancis ataupun di sejumlah negara Eropa lainnya.

Macron, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (5/11/2020), mengatakan Prancis akan meningkatkan jumlah pasukan keamanan, baik itu tentara ataupun polisi, di sepanjang wilayah perbatasan.

Kami telah memutuskan untuk secara signifikan meningkatkan kontrol perbatasan kami di wilayah Schengen. Kami telah memutuskan untuk menggandakan pasukan yang kami miliki di sana sebagai bagian dari kontrol, dari 2.400 menjadi 4.800 personel polisi dan militer," ucapnya.

Dia mengatakan bahwa kontrol ini akan menyasar para imigran ilegal. Ia menegaskan bahwa jaringan perdagangan migran ilegal seringkali memiliki keterkaitan dengan kelompok teroris. ( )

Paty dipenggal di pinggiran kota Paris oleh seorang remaja Chechnya berusia 18 tahun setelah dia menggunakan kartun Nabi Muhammad dalam pelajaran kebebasan berbicara. Pembunuhan itu diikuti oleh serangan teroris lainnya di sebuah gereja katolik di Nice pada 29 Oktober, di mana tiga orang ditikam oleh seorang radikal berusia 21 tahun asal Tunisia.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)