Video Dramatis Baku Tembak Polisi dengan Teroris di Wina

Selasa, 03 November 2020 - 07:02 WIB
loading...
Video Dramatis Baku Tembak Polisi dengan Teroris di Wina
Para polisi bersenjata baku tembak dengan para pelaku serangan teror di Wina, Austria, Senin (2/11/2020) malam. Foto/Russia Today/Twitter
A A A
WINA - Beberapa video dramatis menunjukkan baku tembak antara pasukan polisi dengan para tersangka teroris di Wina , Austria, sesaat setelah serangan dimulai di dekat sinagoga utama kota tersebut pada Senin (2/11/2020) malam.

Salah satu video, diambil dari atas, memperlihatkan seorang pria berpakaian putih dengan balaclava hitam terlihat menyusuri jalan berbatu dan melepaskan beberapa tembakan. Seseorang terdengar meneriakkan kata-kata kotor dalam bahasa Inggris, dan video berakhir dengan suara ledakan yang keras. (Baca: BREAKING-Serangan Teror Guncang Wina, Total Ada 6 Lokasi )

Dalam video lain yang direkam seorang wanita dari jendela yang diduga bangunan McDonald's memperlihatkan sesosok pria berpakaian hitam yang diduga petugas polisi jatuh tersungkur ke tanah akibat baku tembak. Sebuah trem kemudian lewat di latar belakang video. (Baca: Serangan Teroris di Wina, Satu Tewas )

Ada beberapa video lain dari area yang sama, dari sudut pandang yang berbeda, menunjukkan pasukan keamanan berlindung di balik sebuah gedung saat mereka baku tembak dengan para tersangka teroris. Puluhan mobil polisi dan van terlihat menghalangi jalan raya di lokasi tersebut. Sementara itu, patroli bersenjata lengkap menyisir lingkungan dengan lampu sorot. (Baca: Serangan Teror Wina, 7 Pria Bersenjata Tembak 15 Orang )

Pihak komunitas Yahudi Austria mengatakan sinagoga Wina dan kantor yang berdekatan ditutup pada saat pria bersenjata melepaskan tembakan di luar. Media lokal pada awalnya melaporkan bahwa setidaknya satu orang telah terbunuh, tetapi laporan tentang beberapa korban telah muncul tak lama kemudian.

Insiden itu terjadi hanya beberapa hari setelah Kanselir Austria Sebastian Kurz mengatakan pemerintahnya akan melawan "politik Islam". Kurz membuat komentar itu setelah sekitar 30-50 remaja Turki mengamuk di Gereja Katolik St Anton von Padua, dengan meneriakkan kalimat “Allahu Akbar”. (Baca juga: Para Teroris Bersenjata Berkeliaran di Wina, Pasukan Khusus Dikerahkan )
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)