Ini Video Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Gerbang Masjidil Haram Makkah

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 09:47 WIB
loading...
Ini Video Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Gerbang Masjidil Haram Makkah
Sebuah mobil ditabrakkan pengemudinya ke gerbang Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi. Foto/Twitter @hsharifain
A A A
MAKKAH - Otoritas keamanan Arab Saudi menangkap seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke salah satu gerbang Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi , Jumat (30/10/2020) malam. Video rekaman dari lokasi kejadian menunjukkan mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi dan orang-orang berlarian ketika mobil itu menabrak gerbang.

Juru bicara gubernur Makkah, Sultan al-Dossary, mengatakan insiden itu terjadi pada pukul 22.30 malam waktu setempat. Aparat keamanan di Makkah dengan cepat merespons insiden itu dengan menangkap pengemudi mobil. (Baca: Seorang Pria Tabrakkan Mobilnya ke Gerbang Masjidil Haram Makkah )

“Mobil berbelok saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi pelataran selatan Masjidil Haram. Syukurlah, tidak ada yang terluka," tulis kantor berita negara Saudi, SPA, Sabtu (31/10/2020).

“Sopirnya ditangkap. Dia adalah warga negara Saudi dan berada dalam kondisi yang tidak normal. Dia dirujuk ke jaksa penuntut," lanjut SPA.

Mobil jenis sedan tersebut tiba tiba masuk pelataran masjid dan menabrak pintu 89 Masjidil Haram. Detik-detik mobil saat meluncur ke halaman masjid hingga menabrak pintu masjid terekam kamera CCTV

Identitas pengemudi mobil belum diungkap. Motif pelaku juga belum diketahui. (Baca juga: Pengemudi Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Ditangkap, Kondisinya Tak Normal )

Sebuah video yang di-posting di media sosial menunjukkan mobil itu menembus barikade plastik di halaman luar masjid sebelum melaju langsung ke salah satu pintu luar yang besar.

Video lain yang di-posting di media sosial menunjukkan sejumlah orang mendorong kendaraan itu menjauh dari kompleks masjid.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)