Meski Terkena Sanksi AS, Pesawat Iran Mendarat di Venezuela

loading...
Meski Terkena Sanksi AS, Pesawat Iran Mendarat di Venezuela
Pesawat milik Qeshm Fars Air asal Iran. Foto/Wikipedia
A+ A-
CARACAS - Pesawat Iran yang dimiliki perusahaan yang terkena sanksi Amerika Serikat (AS) telah mendarat di Venezuela, kemarin.

Pernyataan itu diungkapkan anggota parlemen Venezuela dari kubu oposisi. Data pelacak penerbangan juga mengonfirmasi kabar tersebut.

Dalam posting di Twitter, Jose Manuel Olivares, anggota parlemen dari negara bagian Vargas menyatakan pesawat EP-FAB 747 milik Qeshm Fars Air, Iran, itu mendarat di Bandara Internasional Simon Bolivar yang juga disebut Bandara Maiquetia di barat ibu kota Caracas.

Situs web pelacakan penerbangan Flightradar24 menunjukkan pesawat itu turun menuju Caracas sekitar pukul 4 sore waktu setempat setelah lepas landas di Teheran malam sebelumnya.



“Pesawat itu berhenti di Tunisia dan Cape Verde sebelum terbang ke Venezuela,” ungkap data website itu. (Baca Juga: Rouhani: Menghina Nabi Muhammad SAW Berarti Menghina Semua Muslim)

Kedua negara telah melihat hubungan mereka tumbuh lebih kuat ketika berusaha mengurangi krisis ekonomi masing-masing yang memburuk akibat sanksi AS. (Lihat Video: Kapal Pencuri Ikan Bendera Malaysia Dibakar dan Ditenggelamkan)

Teheran juga membantu Venezuela mengatasi kekurangan bahan bakar dan telah mengirim beberapa armada kapal tanker meskipun ada ancaman AS untuk menangkap mereka. (Lihat Infografis: Daftar Produk Prancis yang Berpotensi Diboikot Dunia Muslim)



Venezuela pada gilirannya telah memberi Iran emas senilai hingga USD500 juta karena mata uangnya terus merosot nilainya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top