Inilah Daftar Produk Prancis yang Berpotensi Diboikot Dunia Muslim

Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:29 WIB
loading...
A A A
Untuk label mode besar Prancis, Timur Tengah mewakili sebagian kecil penjualan dibandingkan dengan Amerika Serikat, Asia, atau Eropa. Merek besar seperti Louis Vuitton milik LVMH atau Chanel milik pribadi memiliki toko di seluruh Timur Tengah, termasuk di Arab Saudi dan Dubai.

Tapi klien kaya Timur Tengah cenderung membeli barang mewah saat bepergian jauh dari rumah. LVMH, yang juga memiliki Christian Dior, tidak memerinci seberapa besar kontribusi Timur Tengah terhadap pendapatan.

Pertahanan dan Aerospace

Prancis adalah salah satu pengekspor senjata terkemuka dunia. Thales menjual senjata, teknologi penerbangan, dan sistem transportasi umum ke sejumlah negara mayoritas Muslim. Menurut situs web perusahaan, klien mereka termasuk Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Turki, dan Qatar.

Mesir dan Qatar adalah beberapa negara yang telah memesan jet militer Rafale dari Dassault, yang juga memandang kawasan itu sebagai pasar besar untuk jet pribadinya.

Pembuat Mobil

Produsen mobil Prancis, Renault, mencantumkan Turki sebagai pasar terbesar kedelapan, dengan 49.131 kendaraan terjual di sana dalam enam bulan pertama tahun ini.

PSA, yang membuat merek Citroen dan Peugeot, mengatakan dalam hasil keuangan terbarunya, penjualan di Turki meningkat dan mewakili titik terang di pasar yang sulit, meskipun tidak memberikan angka.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)