Disebut Ancaman Nomor Wahid oleh Biden, Ini Kata Rusia

loading...
Disebut Ancaman Nomor Wahid oleh Biden, Ini Kata Rusia
Rusia angkat bicara mengenai pernyataan calon Presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden yang menyebut Moskow sebagai ancaman nomor satu AS saat ini. Foto/REUTERS
A+ A-
MOSKOW - Rusia angkat bicara mengenai pernyataan calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden yang menyebut Moskow sebagai ancaman nomor satuAS saat ini. Rusia menyatakan, apa yang disampaikan Bidenadalah salah besar.

"Kami sama sekali tidak setuju (dengan pernyataan Biden). Kami hanya bisa menyesali bahwa kebencian absolut terhadap Rusia menyebar dengan cara ini," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (26/10/2020).

Biden, dalam wawancara dengan Norah O'Donnell dari CBS, mengatakan bahwa dia menilai saat ini ancaman terbesar bagi AS saat ini adalah Rusia.

"Saya pikir ancaman terbesar bagi Amerika saat ini dalam hal menghancurkan—keamanan kami dan aliansi kami, adalah Rusia," kata Biden dalam wawancara tersebut. (Baca juga: Biden: Ancaman Terbesar bagi AS Adalah Rusia!)



"Kedua, saya pikir pesaing terbesar adalah China. Dan, tergantung pada bagaimana kami menanganinya akan menentukan apakah kami pesaing atau kami akhirnya berada dalam persaingan yang lebih serius terkait dengan kekerasan," sambungnya.

Sementara itu, dalam putaran terakhir debat calon presiden, kandidat petahana dari Partai Republik Donald Trump mengklaim bahwa Biden telah menerima USD3,5 juta dari Rusia melalui Presiden Rusia Vladimir Putin.

Trump juga mengatakan selama debat, bahwa putra Joe Biden, Hunter Biden, diduga memiliki hubungan bisnis dengan Elena Baturina, istri mantan Wali Kota Moskow, Yuri Luzhkov. (Baca juga: Mobil-mobil Unik Pendukung Donald Trump saat Kampanye)



Biden membantah menerima "satu sen" pun dari sumber asing dan juga menyatakan keyakinan bahwa Rusia tidak menginginkan kemenangannya dalam pemilihan presiden AS 3 November mendatang. Sedangkan Putin menolak mengomentari klaim Trump bahwa Rusia diduga mensponsori Biden.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top