Biden: Ancaman Terbesar bagi AS Adalah Rusia!

Senin, 26 Oktober 2020 - 15:01 WIB
loading...
Biden: Ancaman Terbesar bagi AS Adalah Rusia!
Para warga Amerika Serikat menonton debat calon presiden antara Donald Trump dengan Joe Biden di California, 22 Oktober 2020. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden, mengatakan ancaman keamanan terbesar bagi Amerika adalah Rusia.

"Saya pikir ancaman terbesar bagi Amerika saat ini dalam hal menghancurkan—keamanan kami dan aliansi kami adalah Rusia," kata Biden. (Baca: Trump Klaim Rusia Danai Biden, Putin: No Comment )

"Kedua, saya pikir pesaing terbesar adalah China. Dan tergantung pada bagaimana kami menanganinya akan menentukan apakah kami pesaing atau kami akhirnya berada dalam persaingan yang lebih serius terkait dengan kekerasan," lanjut Biden dalam wawancara dengan Norah O'Donnell dari CBS.

Selama putaran terakhir debat calon presiden, kandidat petahana dari Partai Republik Donald Trump mengklaim bahwa Biden telah menerima USD3,5 juta dari Rusia melalui Presiden Rusia Vladimir Putin.

Trump juga mengatakan selama debat bahwa putra Joe Biden, Hunter Biden, diduga memiliki hubungan bisnis dengan Elena Baturina, istri mantan Wali Kota Moskow Yuri Luzhkov. (Baca: Trump Beri Suara di Florida, Gabung 53 Juta Pemilih AS )

Biden membantah menerima "satu sen" pun dari sumber asing dan juga menyatakan keyakinan bahwa Rusia tidak menginginkan kemenangannya dalam pemilihan presiden AS 3 November mendatang.

Putin menolak mengomentari klaim Trump bahwa Rusia diduga mensponsori Biden. "No comment," kata pemimpin Rusia itu pada Minggu, seperti yang disiarkan oleh stasiun televisi Rossiya 1.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan pada Jumat mengomentari debat terakhir calon presiden AS. Dia mengatakan kedua kandidat bersaing untuk siapa yang lebih tidak menyukai Rusia. (Baca juga: Enam Kesimpulan dari Debat Capres AS Ronde Terakahir )

Kremlin telah berulang kali membantah adanya upaya untuk mencampuri urusan dalam negeri AS.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)