Setelah Sebut Butuh Perawatan Mental, Erdogan Kini Sebut Macron 'Tersesat'

Senin, 26 Oktober 2020 - 02:51 WIB
loading...
Setelah Sebut Butuh Perawatan Mental, Erdogan Kini Sebut Macron Tersesat
Setelah sebelumnya Erdogan menyebut Macron butuh perawatan mental, kini pemimpin Turki tersebut menyebut Macron telah tersesat. Foto/Ist
A A A
ANKARA - Presiden Turki , Tayyip Erdogan kembali melemparkan serangan terhadap Presiden Prancis , Emanuel Macron. Setelah sebelumnya Erdogan menyebut Macron butuh perawatan mental, kini pemimpin Turki tersebut menyebut Macron telah tersesat.

Sabtu lalu, Erdogan mengatakan Macron memiliki masalah dengan Muslim dan membutuhkan pemeriksaan mental, teguran yang menyebabkan Prancis menarik duta besarnya dari Ankara. Kini, Erdogan mengatakan bahwa Macron sudah tersesat dan meminta pemimpin Prancis itu untuk introspeksi diri.

"Orang yang bertanggung jawab atas Prancis telah tersesat. Dia terus berbicara tentang Erdogan sepanjang hari. Lihatlah diri Anda dulu dan ke mana Anda akan pergi. Saya katakan di Kayseri kemarin, dia adalah kasus dan dia benar-benar harus diperiksa," ucap Erdogan, seperti dilansir Reuters pada Senin (25/10/2020).

Sebelumnya, dalam langkah yang sangat tidak biasa, seorang pejabat kepresidenan Prancis mengatakan bahwa Duta Besar Prancis untuk Turki dipanggil kembali dari Ankara untuk berkonsultasi dan akan bertemu Macron untuk membahas situasi setelah pernyataan Erdogan.

"Komentar Presiden Erdogan tidak dapat diterima. Perbuatan yang keterlaluan dan kekasaran bukanlah metode. Kami menuntut agar Erdogan mengubah arah kebijakannya karena berbahaya dalam segala hal," kata pejabat itu. ( )

Erdogan kemudian menyebut dorongan Macron untuk mereformasi institusi Islam di negara itu tidak lain adalah upaya untuk menyerang Muslim. "Mereka yang peduli dengan kebangkitan Islam menciptakan krisis yang mereka gunakan sebagai alasan untuk menyerang Islam dan menutupi kegagalan mereka sendiri," ucap Erdogan.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)