Raja Thailand Puji Aksi Loyalis Kerajaan Menantang Undang-undang Kontroversi

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 13:33 WIB
loading...
Raja Thailand Puji Aksi Loyalis Kerajaan Menantang Undang-undang Kontroversi
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn memuji aksi loyalisnya yang menentang undang-undang kontroversi. Foto/The Straits Times
A A A
BANGKOK - Aksi seorang pria yang memegang potret kerajaan di lokasi aksi protes pro demokrasi di Bangkok yang telah menuai kontroversi di Thailand . Pria tersebut memenangkan pujian dari kaum monarki, namun mendapatkan cemoohan dari para pengunjuk rasa

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn memuji aksi loyalis kerajaan itu. Dalam video yang direkam pada Jumat malam saat raja menyapa para simpatisannya di luar Grand Palace, ia terdengar memuji seorang loyalis monarki yang diperkenalkan oleh Ratu Suthida sebagai pria yang mengangkat potret kerajaan di tengah aksi protes yang menuntut reformasi monarki.

"Sangat berani, sangat berani, sangat baik, terima kasih," kata raja seoerti dikutip dari Reuters, Sabtu (24/10/2020).



Video tersebut dipostong di halaman Facebook kerajaan bersama dengan beberapa video lain dari aksi pada 20 Oktober bersama denga foto sang loyalis memegang potret kerajaan.

"Keagungan mereka mengenali saya. Ini adalah titik tertinggi dalam hidup saya," tulis pria itu, Thitiwat Tanagaroon.

Reuters tidak dapat memverifikasi keaslian video tersebut secara independen. Beberapa orang lain di acara tersebut merekam pertemuan itu dan memposting video secara online, tetapi kata-kata raja tidak jelas di tengah nyanyian.

Komentar raja itu mendapat tanggapan yang besar.

"Hanya melihat gambar ini, kami sangat tersentuh," posting pemimpin loyalis kerajaan Warong Dechgitvigrom.

"Ini adalah cara Thailand dan masyarakat Thailand dalam merawat, mendukung, dan melindungi. Saat ini dianggap bahwa lembaganya telah beradaptasi untuk menjadi sangat dekat dengan orang-orang. Itu membuat kesan terbesar," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)