Terinfeksi Covid-19, Menlu Belgia Dilaporkan Jalani Perawatan Intensif

Kamis, 22 Oktober 2020 - 22:16 WIB
loading...
Terinfeksi Covid-19, Menlu Belgia Dilaporkan Jalani Perawatan Intensif
Menteri Luar Negeri Belgia, Sophie Wilmes dilaporkan dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif setelah terinfeksi Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
BRUSSELS - Menteri Luar Negeri Belgia , Sophie Wilmes dilaporkan dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif setelah terinfeksi Covid-19. Wilmes terinfeksi Covid-19 pasca menghadiri pertemuan Uni Eropa (UE) pada pekan lalu.

Juru bicara Wilmes belum memberikan pernyataan apapun mengenai kondisinya. Namun, Perdana Menteri Belgia, Alexander De Croo secara tersirat mengatakan bahwa kondisi Wilmes saat ini tengah memburuk, dengan menyatakan harapan agar wanita berusia 45 tahun itu segera pulih. ( )

Negara dengan 11 juta orang melaporkan 9.693 infeksi baru per hari dalam seminggu terakhir, hingga 18 Oktober, meningkat 75% dari minggu sebelumnya. Rata-rata 319 orang dirawat di rumah sakit setiap hari. Sejauh ini, 10.539 orang telah meninggal.

Ahli virologi terkemuka, Marc Van Ranst mengatakan bahwa Belgia perlu melakukan penguncian singkat, tapi sangat singkat, dibanding penguncian parsial yang panjang untuk menekan penyebaran Covid-19. Dia menyebut, penguncian jangka panjang akan membuat semua orang kelelahan dan memukul perekonomian.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)