Usai Hadiri Pertemuan UE, Menlu Austria dan Belgia Positif Covid-19

Minggu, 18 Oktober 2020 - 11:36 WIB
loading...
Usai Hadiri Pertemuan UE, Menlu Austria dan Belgia Positif Covid-19
Menteri Luar Negeri Austria dan Belgia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 setelah menghadiri pertemuan Uni Eropa (UE) pada awal pekan ini. Foto/REUTERS
A A A
WINA - Menteri Luar Negeri Austria dan Belgia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 setelah menghadiri pertemuan Uni Eropa (UE) pada awal pekan ini. Fakta ini meningkatkan kekhawatiran pertemuan itu mungkin menjadi "super spreader".

Kementerian Luar Negeri Austria menuturkan bahwa Menteri Luar Negeri Austria, Alexander Schallenberg dan Menteri Luar Negeri Belgia, Sophie Wilmes duduk bersebelahan selama sarapan bersama pada pertemuan Dewan Urusan Luar Negeri UE Senin lalu di Luksemburg.

"Diduga Schallenberg mungkin telah terinfeksi di Dewan Urusan Luar Negeri di Luxembourg pada Senin. Dia tidak memiliki gejala dan telah menjalani tes sebagai tindakan rutin," kata kementerian itu, seperti dilansir Reuters pada Minggu (18/10/2020).

Menurut kementerian itu, di sela-sela pertemuan UE, Schallenberg sempat melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Irlandia, Simon Coveney."Tetapi, langkah-langkah jarak sosial telah diterapkan dan Irlandia telah diberitahu tentang tes positifnya," ungkapnya. ( Baca Juga: Baca juga: Epidemiolog Duga Banyak Kasus Corona di Jakarta yang Belum Terdeteksi
Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Jerman mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas telah menjalani tes dan hasilnya negatif. "Dia tidak memiliki kontak dekat dengan Schallenberg," ucap Kementerian Luar Negeri Jerman.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)