Penasihat Keamanan Trump: China Ancaman Abad Ini

Kamis, 22 Oktober 2020 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Sekarang negara itu bahkan menjadi pemimpin global dalam berbagai teknologi abad ke-21 seperti kecerdasan buatan, pengobatan regeneratif, dan polimer konduktif.

Tanggapan China terhadap wabah virus Corona baru, kata O'Brien, menghapus semua keraguan tentang niatnya.

Dia mengatakan China telah mengkooptasi organisasi internasional dan memaksa mereka untuk memasang peralatan telekomunikasi China di fasilitas mereka. Dia menuduh Partai Komunis China memblokir perusahaan asing sambil mensubsidi perusahaannya sendiri.(Baca juga: Esper: Rusia-China Coba Rebut Posisi Pemimpin Militer Dunia Milik AS )

Dikatakan oleh O'Brien proyek internasional andalan China, yang disebut inisiatif Belt and Road, melibatkan penawaran pinjaman tidak berkelanjutan kepada negara-negara miskin untuk membangun proyek infrastruktur "gajah putih" menggunakan perusahaan dan buruh China.

"Ketergantungan negara-negara ini pada utang China membuat kedaulatan mereka terkikis dan tidak ada pilihan lain selain memotong garis sejumlah pihak pada pemungutan suara PBB dan masalah lainnya," tukas O'Brien.(Lihat video: Dugaan Keterlibatan Aparat dalam Pembunuhan Pendeta Yeremia )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)