Puluhan Orang Terinfeksi Covid-19 Setelah Hadiri Pesta Ulang Tahun di New York

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 11:57 WIB
loading...
Puluhan Orang Terinfeksi Covid-19 Setelah Hadiri Pesta Ulang Tahun di New York
Setidaknya 37 orang dinyatakan positif Covid-19 dan ratusan orang terpaksa dikarantina setelah menghadiri sebuah pesta ulang tahun di New York. Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK - Sebuah pesta ulang tahun di New York, Amerika Serikat (AS) telah dijuluki sebagai acara “super-spreader” oleh para pejabat setempat. Setidaknya 37 orang dinyatakan positif Covid-19 setelah menghadiri acara tersebut dan ratusan orang terpaksa dikarantina.

Pesta ulang tahun tersebut berlangsung pada 25 September di Miller Place Inn di Miller Place di Long Island, New York. Para pejabat mengatakan, jumlah tamu melebihi jumlah maksimum yang diizinkan oleh negara bagian, yakni 50 orang dan tidak semua yang hadir mengenakan masker.

"Ini adalah pelanggaran yang mengerikan dan harus menjadi pengingat yang gamblang tentang konsekuensi yang ada untuk pelanggaran protokol COVID-19," kata Eksekutif Suffolk County, Steve Bellone.

“Aturan dan regulasi ini ada karena suatu alasan, untuk menjaga keamanan penduduk New York, dan kita semua memiliki kewajiban untuk bertindak secara bertanggung jawab," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (16/10/2020).

Bellone menyatakan bahwa departemen kesehatan menghubungi penyelenggara acara dan meminta salinan daftar tamu, yang disediakan secara sukarela. ( )

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)