Erdogan Sebut Kelompok Minks Sengaja Tunda Pembicaraan Nagorno-Karabakh

Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:53 WIB
loading...
Erdogan Sebut Kelompok Minks Sengaja Tunda Pembicaraan Nagorno-Karabakh
Presiden Turki, Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Kelompok Minsk mengulur-ulur waktu dalam menangani konflik Nagorno-Karabakh. Foto/REUTERS
A A A
ANKARA - Presiden Turki, Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Kelompok Minsk mengulur-ulur waktu dalam menangani konflik Nagorno-Karabakh. Dia juga kembali mengulangi bahwa wilayah tersebut harus dikembalikan kepada Azerbaijan.

Turki menuduh Armenia menduduki wilayah Azerbaijan dan bersumpah mendukung Baku. Ankara telah berulang kali meminta Kelompok Minsk, yang dibentuk untuk menengahi konflik Nagorno-Karabakh dan dipimpin oleh Prancis, Rusia, dan Amerika Serikat (AS), untuk mendesak Armenia menarik diri dari wilayah tersebut.

"AS Rusia dan Prancis masih menunda ini dengan taktik mereka yang mengulur waktu. Beri saja mereka tanah yang diduduki. Biarkan mereka melakukan apa yang mereka inginkan di tanah mereka sendiri," ucap Erdogan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (14/10/2020).

"Yang perlu Anda lakukan adalah menyelesaikan negosiasi Anda dan menyerahkan tanah kepada pemiliknya," katanya, mengacu pada pembicaraan selama 30 tahun antara pihak yang bertikai dan Kelompok Minsk.

Erdogan di kesempatan yang sama membantah laporan bahwa Turki telah mengerahkan milisi Suriah ke wilayah tersebut, tuduhan yang juga dibantah oleh Baku. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)