Terpapar Corona, Sejumlah Jenderal AS Lakukan Karantina Mandiri

Rabu, 07 Oktober 2020 - 03:56 WIB
loading...
Terpapar Corona, Sejumlah Jenderal AS Lakukan Karantina Mandiri
Sejumlah jenderal AS lakukan karantina mandiri setelah terpapar virus Corona. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Jenderal tertinggi Amerika Serikat (AS) , Kepala Staf Gabungan Mark Milley, dan beberapa anggota pemimpin senior Pentagon dikarantina setelah seorang pejabat Penjaga Pantai dinyatakan positif terkena virus Corona .

"Pentagon melakukan pelacakan kontak tambahan dan mengambil tindakan pencegahan yang sesuai untuk melindungi pasukan dan misi, setelah wakil komandan Penjaga Pantai AS, Laksamana Charles Ray, dinyatakan positif pada hari Senin," menurut juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman.

Ray berada di Pentagon pada hari Jumat dan baru-baru ini menghadiri beberapa pertemuan di daerah aman dengan anggota Kepala Staf Gabungan lainnya yang merupakan jenderal paling senior militer.(Baca juga: Jubir Trump Positif Covid-19, Gedung Putih Jadi Cluster Corona )

"Kami mengetahui bahwa Wakil Komandan Ray dinyatakan positif Covid-19 dan dia berada di Pentagon minggu lalu untuk pertemuan dengan para pemimpin militer senior lainnya. Beberapa peserta pertemuan termasuk Kepala Dinas lainnya," kata Hoffman dalam sebuah pernyataan.

"Karena sangat berhati-hati, semua kontak dekat potensial dari pertemuan ini dikarantina sendiri dan telah diuji pagi ini. Tidak ada kontak Pentagon yang menunjukkan gejala dan kami tidak memiliki tes positif tambahan untuk dilaporkan saat ini," tambahnya seperti dilansir dari CNN, Rabu (7/10/2020).

Penjaga Pantai juga mengambil tindakan pencegahan setelah Ray dinyatakan positif, mengikuti kebijakan yang ditetapkan untuk COVID, sesuai pedoman CDC, untuk memasukkan karantina dan pelacakan kontak.

"Menurut pedoman CDC, setiap personel Penjaga Pantai yang melakukan kontak dekat juga akan dikarantina. Sesuai dengan kebijakan COVID Penjaga Pantai yang ditetapkan, Laksamana Ray akan dikarantina dari rumah," bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh Penjaga Pantai AS.(Baca juga: Trump Tetap Bandel Lepas Masker di Gedung Putih, Publik Terperanjat )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)